PENGARUH FAKTOR PEMICU TERHADAP PARTISIPASI MAHASISWA DALAM FORUM DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN STUDENT CENTERED E-LEARNING (SCeL)

Vivi, Sahfitri (2022) PENGARUH FAKTOR PEMICU TERHADAP PARTISIPASI MAHASISWA DALAM FORUM DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN STUDENT CENTERED E-LEARNING (SCeL). PENGARUH FAKTOR PEMICU TERHADAP PARTISIPASI MAHASISWA DALAM FORUM DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN STUDENT CENTERED E-LEARNING (SCeL).

[img] Text
jurnal vivi lppm baru.doc

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Internet merupakan salah satu produk perkembangan Teknologi Informasi dam Komunikasi.Internet memberikan banyak dampak dalam berbagai bidang kehidupan, baik dampak yang menguntungkan maupun dampak yang merugikan. Dalam bidang pendidikan Internet dapat di manfaatkan sebagai fasilitas pendukung dalam pelaksanaan proses pembelajaran. Salah satunya melalaui pemanfaatan e-learning. Akan tetapi masalah yang sering kali timbul dalam penggunaan e-learning adalah kurangnya motivasi mahasiswa untuk mengakses fasilitas pendukung pendidikan ini. Dalam penelitian ini akan di lakukan analisis terhadap aktivitas penggunaan e-learning oleh mahasiswa dan akan di lakukan perbandingan antara 2 kelas eksperiment yaitu kelas yang menggunakan pemicu dan kelas yang tidak menggunakan pemicu. Pemicu adalah berupa reward terhadap nilai mahasiswa. Dari penenlitian yang di lakukan diperoleh fakta, mahasiswa di kelas yang menggunakan faktor pemicu lebih tinggi aktivktasnya daripada kelas yang tidak menggunakan faktor pemicu.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:48
Last Modified: 19 Jun 2022 12:48
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12933

Actions (login required)

View Item View Item