UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS KUALITAS JARINGAN NIRKABEL DENGAN METODE QUALITY OF SERVICE (Studi Kasus : BAPEDA PROVINSI SUMATERA SELATAN ). ANALISIS KUALITAS JARINGAN NIRKABEL DENGAN METODE QUALITY OF SERVICE (Studi Kasus : BAPEDA PROVINSI SUMATERA SELATAN ).
|
Text
1220-Article Text-2479-1-10-20210221 (1).pdf Download (990kB) | Preview |
Abstract
Jaringan teknologi Informasi saat ini semakin berkembang sangat pesat khususnya pada jaringan komputer yang menggunakan nirkabel. Jaringan komputer nirkabel sangat mendukung perbagai pekerjaan manusia dalam berkomunikasi yang menggunakan internet, seperti upload file, atau download file. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut diperlukan suatu jaringan nirkabel yang baik dalam pelayanannya. Sehingga dapat membantu pekerjaan manusia dengan optimal. Untuk mengetahui suatu jaringan nirkabel dapat berfungsi dengan baik, ataupun sesuai seperti yang diharapkan diperlukan suatu metode untuk melihat apakah jaringan komputer nirkabel tersebut sudah dalam keadaan performance yang baik . Dalam pengabdian pada masyarakat ini, akan dilakukan pengukuran kualitas jaringan nirkabel di BAPEDA Provinsi Sumatera Selatan dengan menggunakan suatu metode Quality of service (QoS). Metode ini dapat mengukur kualitas suatu jaringan nirkabel dengan menggunakan indikator pengukuran menggunakan bandwitdh, delay dan packet loss. Hasil dari pengukuran yang dilakukan menunjukkan bahwa jaringan nirkabel (nirkabel) yang terdapat di Kantor BAPEDA Sumatera Selatan adalah sangat bagus, ditunjukkan dengan nilai delay di bawah 150 ms dan untuk nilai packet loss adalah 0%. versi TIPHON
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 19 Jun 2022 12:48 |
Last Modified: | 19 Jun 2022 12:48 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12926 |
Actions (login required)
View Item |