ANALISIS MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI DAN TINGKAT KEPERCAYAAN UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI (STUDI KASUS : SITUS WEB PEMERINTAH)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI DAN TINGKAT KEPERCAYAAN UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI (STUDI KASUS : SITUS WEB PEMERINTAH). ANALISIS MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI DAN TINGKAT KEPERCAYAAN UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI (STUDI KASUS : SITUS WEB PEMERINTAH).

[img]
Preview
Text
Suyanto-Kiki_ANALISIS MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI.pdf

Download (595kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Situs web merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan informasi yang berkelanjutan, hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah yang menjadikan situs sebagai alat bantu yang efisien dan efektif dalam menyampaikan informasi. Namum, situs web pemerintah belum optimal di gunakan oleh pengguna, sehingga pengelola perlu mengevaluasi tingkat penerimaan situs tersebut yang tentunya dapat meningkatkan penggunaan terhadap situs web tersebut. Penelitian ini menggunakan variabel TAM, Penelitian ini diteliti dengan menyebarkan kuisioner kepada masyarakat kota Palembang, hasil dari data diolah dengan teknik estimasi maximum likehood (ML). Secara umum hasil dari hipotesa bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi terhadap manfaat, kepercayaan, keinginan, penggunaan memiliki pengaruh yang positif terhadap penggunaan situs web pemerintah, dimana faktor kepercayaan, dan manfaat yang dirasakan akan mendorong penggunaan terhadap situs web pemerintah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ketika informasi tersebut dirasakan bermanfaat dan bisa dipercaya (jelas sumbernya) menghasilkan keinginan seseorang untuk menggunakan sebuah sistem informasi.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:46
Last Modified: 19 Jun 2022 12:46
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12864

Actions (login required)

View Item View Item