PENERAPAN METODE EXTREME PROGRAMMING PADA SISTEM PEMBAYARAN ELEKTRONIK SMK BAKTI IBU 3 PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN METODE EXTREME PROGRAMMING PADA SISTEM PEMBAYARAN ELEKTRONIK SMK BAKTI IBU 3 PALEMBANG. PENERAPAN METODE EXTREME PROGRAMMING PADA SISTEM PEMBAYARAN ELEKTRONIK SMK BAKTI IBU 3 PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SusantoAbdillahWijaya2020 BDCCS2020 [Penerapan Metode Extreme Programming Pada Sistem Pembayaran Elektronik Smk Bakti Ibu 3 Palembang].pdf

Download (594kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kemajuan teknologi informasi telah dikolaborasikan dengan berbagai bidang termasuk sektor keuangan dalam bentuk pembayaran. Sekolah Menengah Kejuruan Bakti Ibu 3 adalah salah satu sekolah berkembang di kota Palembang, sebagai lembaga pendidikan yang sedang berkembang.Sekolah Menengah Kejuruan Bakti Ibu 3 terkomputerisasi. Sekolah dan orang tua / wali kesulitan untuk memantau disiplin siswa membayar biaya sekolah tepat waktu dengan uang yang diberikan oleh orang tua / wali. Berdasarkan permasalahan tersebut, solusinya adalah dengan menerapkan Metode Pemrograman Ekstrem ke Sistem Pembayaran Elektronik SMK Bakti Ibu 3. Extreme Programming (XP) adalah metode pengembangan perangkat lunak yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dan responsif terhadap perubahan kebutuhan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem ini mampu mencatat pembayaran secara otomatis dan efisien.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:46
Last Modified: 19 Jun 2022 12:46
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12855

Actions (login required)

View Item View Item