INTENSI PERILAKU PENGGUNAAN e-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL)

Fatoni, Fatoni (2022) INTENSI PERILAKU PENGGUNAAN e-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL). INTENSI PERILAKU PENGGUNAAN e-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL).

[img]
Preview
Text
Fatoni-Analisis E-Learning.pdf

Download (302kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi perilaku Dosen dan Mahasiswa dalam penggunaan e-Learning. Metode yang di gunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi perilaku terhadap sistem e-learning Universitas Bina Darma. tersebut dengan menggunaka metode TAM (Technology Acceptance Model). Dalam penelitian ini variabel yang mempengaruhi intensi perilaku penggunaan e-learning system terdiri dari tiga variabel, yaitu Perceived Usefulness (PU) dan Perceived Ease of Use (PEOU) sebagai variabel mandiri sedangkan intensi perilaku penggunaan e-Learning sebagai variabel terkait. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kedua variabel mandiri tersebut PU dan PEOU mempengaruhi variabel terkait dengan nilai 29,8% untuk mahasiswa dan 86,0% untuk dosen, sedangkan sisanya merupakan pengaruh dari faktor lain.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:44
Last Modified: 19 Jun 2022 12:44
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12806

Actions (login required)

View Item View Item