Fatoni, Fatoni (2022) INTENSI PERILAKU PENGGUNAAN e-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL). INTENSI PERILAKU PENGGUNAAN e-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL).
|
Text
Fatoni-Analisis E-Learning.pdf Download (302kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi perilaku Dosen dan Mahasiswa dalam penggunaan e-Learning. Metode yang di gunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi perilaku terhadap sistem e-learning Universitas Bina Darma. tersebut dengan menggunaka metode TAM (Technology Acceptance Model). Dalam penelitian ini variabel yang mempengaruhi intensi perilaku penggunaan e-learning system terdiri dari tiga variabel, yaitu Perceived Usefulness (PU) dan Perceived Ease of Use (PEOU) sebagai variabel mandiri sedangkan intensi perilaku penggunaan e-Learning sebagai variabel terkait. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kedua variabel mandiri tersebut PU dan PEOU mempengaruhi variabel terkait dengan nilai 29,8% untuk mahasiswa dan 86,0% untuk dosen, sedangkan sisanya merupakan pengaruh dari faktor lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 19 Jun 2022 12:44 |
Last Modified: | 19 Jun 2022 12:44 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12806 |
Actions (login required)
View Item |