ANALISIS USABILITY APLIKASI INTERNET BANKING DENGAN MENGADOPSI MODEL KEPUASAAN PENGGUNA

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS USABILITY APLIKASI INTERNET BANKING DENGAN MENGADOPSI MODEL KEPUASAAN PENGGUNA. ANALISIS USABILITY APLIKASI INTERNET BANKING DENGAN MENGADOPSI MODEL KEPUASAAN PENGGUNA.

[img]
Preview
Text
SNAIK 2013 Rasmila.pdf

Download (267kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis aspek usability yang mempengaruhi sikap penerimaan pengguna sistem terhadap aplikasi. Manfaat aplikasi diukur berdasarkan parameter-parameter kepuasaan pengguna (User Satisfaction) terhadap aplikasi. Kecenderungan sikap penolakan dan atau penerimaan terhadap aplikasi melalui kegiatan survei diharapkan dapat memberikan masukan untuk penyempurnaan aplikasi di kemudian hari. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah faktor kepuasaan pengguna dalam penggunaan layanan Internet Banking mempengaruhi keputusan penggunaan layanan Internet Banking. Jumlah sampel sebesar 20% dari jumlah keseluruhan dari jumlah populasi yang menggunakan Internet Banking di Mandiri Cabang A. Rivai Palembang sebagai sampel dengan jumlah 69 nasabah. Metode penelitian menggunakan survei dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpukan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada nasabah yang menggunakan fasilitas internet banking. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel ease of use, customization, download delay dan content mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:42
Last Modified: 19 Jun 2022 12:42
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12747

Actions (login required)

View Item View Item