SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN HOTEL DI KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART)

Faizal, M and Diana, Diana and Nasrul Halim, Nasrul Halim (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN HOTEL DI KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN HOTEL DI KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART).

[img]
Preview
Text
Faizal M Jurnal.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Metode SMART ini dipilih di karenakan teknik pengambilan keputusan multi kriteria ini didasarkan pada teori bahwa setiap alternatif terdiri dari sejumlah kriteria yang memiliki nilai – nilai dan setiap kriteria memiliki bobot yang menggambarkan seberapa penting ia dibandingkan dengan kriteria lain. Pembobotan ini digunakan untuk menilai setiap alternatif agar diperoleh alternatif terbaik, sehingga dengan metode pembobotan tersebut, diharapkan penilaian akan lebih tepat karena didasarkan pada nilai kriteria dan bobot yang sudah ditentukan sehingga akan mendapatkan hasil yang lebih akurat dan optimal terhadap hotel terpilih yang akan dipertimbangkan oleh pengambil keputusan Menemukan solusi dari masalah multicriteria dan multiobjective dalam pemilihan hotel di Kota Palembang agar dapat diselesaikan dengan metode SMART (Simple Multi – Attribute Rating Technique). Mempermudah para tamu hotel dalam memilih hotel sesuai dengan kebutuhan Membantu memberikan informasi – informasi mengenai fasilitas – fasilitas yang di miliki hotel.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:42
Last Modified: 19 Jun 2022 12:42
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12735

Actions (login required)

View Item View Item