Implementasi Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) Pada Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Penerima Kredit

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Implementasi Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) Pada Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Penerima Kredit. Implementasi Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) Pada Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Penerima Kredit.

[img]
Preview
Text
562-1235-1-PB(4).pdf

Download (873kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

— PT. XYZ merupakan perusahaan pembiayaan otomotif yang ada di Indonesia, tempat penelitian penulis merupakan salah satu cabang yang ada di kota Palembang. Penentuan penerima kredit pada perusahaan tersebut masih manual dan memerlukan waktu yang lama dalam mengambil keputusan, darimaka itu untuk menyelesaikan masalah tersebut penulis memilih untuk membuat sistem pendukung keputusan menggunakan metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT). SPK merupakan sistem informasi interaktif yang menyediakan informasi, pemodelan, dan pemanipulasian data. Multi Attribute Utility Theory (MAUT) adalah suatu metode perbandingan kuantitatif yang biasanya mengkombinasikan pengukuran atas biaya resiko dan keuntungan yang berbeda. Metode MAUT digunakan untuk merubah dari beberapa kepentingan kedalam nilai numerik dengan skala 0-1 dengan 0 mewakili nilai terburuk dan 1 nilai terbaik. SPK ini dapat membantu surveyor dan credit analyst dalam melakukan proses penilaian penentuan penerima kredit (calon nasabah) pada PT. XYZ.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:40
Last Modified: 19 Jun 2022 12:40
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12702

Actions (login required)

View Item View Item