EVALUASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK AKPER KESDAM II/SRIWIJAYA (SIAKAD) MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE & MCLEAN.

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) EVALUASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK AKPER KESDAM II/SRIWIJAYA (SIAKAD) MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE & MCLEAN. EVALUASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK AKPER KESDAM II/SRIWIJAYA (SIAKAD) MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE & MCLEAN.

[img]
Preview
Text
EVALUASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK AKPER KESDAM II.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Implementasi Sistem Informasi akademik dalam lingkungan perguruan tinggi digunakan pengolahan data akademik Tujuan Penelitian ini adalah mengukur variabel-variabel serta indikator yang mempengaruihi kesukseksan system informasi akademik di perguruan tinggi dengan menggunakan perguruan tinggi Akper Kesdam II/Sriwijaya sebagai studi kasus model penelitian yang digunakan model penelitian Delone & Mclean IS Success. Satu set Kuesioner yang disusun dalam penelitian disebarkan kepada 200 responden yang memiliki kualifikasi sebagai pengguna sistem informasi akademik Akper Kesdam II/Sriwijaya (mahasiswa, dosen dan staff pegawai). Uji validitas dan reliable. Selanjutnya data diolah dengan Program SPSS 16.0 for Windows.pada penelitian terdapat 1 model penelitian, variable yang dipergunakan dalam penelitian ini antara lain kualitas system, kualitas infomasi, pemakaian, kepuasan pengguna dan dampak individu, dampak organisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada model 1 terdapat korelasi yang terjadi antar variable yaitu kualitas system, kualitas infomasi, pemakaian, memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pengguna system informasi akademik , kualitas pemakai dan kepuasan pengguna juga memiliki pengaruh positif pada dampak individu dan dampak organisasi Berdasarkan hasil analisa, kesuksesan ssstem informasi akademik akper kesdam II/sriwijaya memiliki persentase 60 % yang artinya kesuksesan sistem informasi akademik akper kesdam II/sriwijaya berada pada tingkatan “ sukses dengan didukung oleh faktor – faktor kesuksesan yang di hasilkan dalam penelitian.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:40
Last Modified: 19 Jun 2022 12:40
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12682

Actions (login required)

View Item View Item