Evaluasi Kepuasan Pengguna Aplikasi Paytren Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Evaluasi Kepuasan Pengguna Aplikasi Paytren Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction. Evaluasi Kepuasan Pengguna Aplikasi Paytren Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction.

[img]
Preview
Text
Evaluasi Kepuasan Pengguna 2019.pdf

Download (364kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menghitung tingkat kepuasan pengguna aplikasi Paytren. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel Random. Metode analisis data yang digunakan dalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Dari pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan Uji T. Dari pengujian hipotesis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = 0,235 X1 – 0,018 X2 + 0,034 X3 + 0,0437 X4 + 0,324 X5 Dimana variabel kepuasan (Y), Isi (X1), Akurasi (X2), Bentuk (X3), Kemudahan (X4), dan ketepatan waktu (X5). Pengujian hipotesis menggunakan Uji T menunjukan bahwa dari kelima variabel independen yang diteliti tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan (Y), yaitu variabel isi, kemudahan, dan ketepatan waktu. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa variabel isi, akurasi, bentuk, kemudahan dan ketepatan waktu secara bersama-sama terbukuti berpengaruh terhadap variabel kepuasan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:39
Last Modified: 19 Jun 2022 12:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12653

Actions (login required)

View Item View Item