Salah satu informasi yang sering diminta untuk diungkapkan oleh perusahaan saat ini adalah informasi tentang Corporate Social Responsibility (CSR). Permintaan stakeholders untuk memberikan informasi yang transparan dan akuntabel dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik semakin memaksa perusahaan untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang kegiatan sosial. Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengujian secara simultan, kinerja lingkungan, profitabilitas, financial leverage, dan ukuran perusahaan hanya dapat mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan sebesar 64,9 %, sementara sisanya sebesar 35,1 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. Dalam pengujian parsial, hanya ada satu variabel, yaitu ukuran perusahaan, yang mempengaruhi secara signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Andrian, Noviardy (2022) Salah satu informasi yang sering diminta untuk diungkapkan oleh perusahaan saat ini adalah informasi tentang Corporate Social Responsibility (CSR). Permintaan stakeholders untuk memberikan informasi yang transparan dan akuntabel dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik semakin memaksa perusahaan untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang kegiatan sosial. Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengujian secara simultan, kinerja lingkungan, profitabilitas, financial leverage, dan ukuran perusahaan hanya dapat mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan sebesar 64,9 %, sementara sisanya sebesar 35,1 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. Dalam pengujian parsial, hanya ada satu variabel, yaitu ukuran perusahaan, yang mempengaruhi secara signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Salah satu informasi yang sering diminta untuk diungkapkan oleh perusahaan saat ini adalah informasi tentang Corporate Social Responsibility (CSR). Permintaan stakeholders untuk memberikan informasi yang transparan dan akuntabel dan menerapkan tata kelola.

[img] Text
jurnal seminar.doc

Download (96kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Salah satu informasi yang sering diminta untuk diungkapkan oleh perusahaan saat ini adalah informasi tentang Corporate Social Responsibility (CSR). Permintaan stakeholders untuk memberikan informasi yang transparan dan akuntabel dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik semakin memaksa perusahaan untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang kegiatan sosial. Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengujian secara simultan, kinerja lingkungan, profitabilitas, financial leverage, dan ukuran perusahaan hanya dapat mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan sebesar 64,9 %, sementara sisanya sebesar 35,1 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. Dalam pengujian parsial, hanya ada satu variabel, yaitu ukuran perusahaan, yang mempengaruhi secara signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: U Military Science > U Military Science (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:38
Last Modified: 19 Jun 2022 12:38
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12630

Actions (login required)

View Item View Item