Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Untuk Promosi Jabatan Dengan Metode Gauging Absence of Prerequistes (GAP)

Novri, Novri Hadinata (2022) Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Untuk Promosi Jabatan Dengan Metode Gauging Absence of Prerequistes (GAP). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Untuk Promosi Jabatan Dengan Metode Gauging Absence of Prerequistes (GAP).

[img] Text
Jurnal sisfokom devi_novri.docx

Download (903kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

-Metode Gauging Absence Of Prerequistes (GAP) digunakan untuk menganalisa dan mempersempit jarak. Pemetaan GAP kompetensi ini untuk penilaian kinerja karyawan agar tidak terjadi jarak antara satu karyawan dengan karyawan yang lainnya. Penggunaan metode ini sendiri adalah dapat menilai seberapa besarnya jarak antara kinerja aktual dengan standar nilai kinerja yang diharapkan dan untuk mengetahui peningkatan kinerja yang diperlukan. Sehingga diharapkan terciptanya suasana kerja yang menyenangkan, karena penilaian kinerja karyawan dilakukan secara transparan dan objektif. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Azza Palembang. Permasalahan yang ditemui pada perusahaan tersebut terkait dengan penilaian kinerja karyawan antara lain: proses penilaian karyawan masih manual sehingga memakan waktu yang lama dan belum adanya sistem dan aplikasi yang mendukung proses penilaian kinerja karyawan. Untuk itu dalam penelitian ini dibangunlah sebuah sistem berbasis web yang dikembangkan dengan metode pengembangan yaitu metode prototyping yang disebut juga desain aplikasi cepat (rapid application design/RAD) karena menyederhanakan dan mempercepat desain sistem. Pengembangan yang cepat dan pengujian terhadap model kerja (prototype) dari aplikasi baru melalui proses interaksi dan berulang-ulang.Kata Kunci : Penilaian Kinerja Karyawan, Gauging Absence Of Prerequistes (GAP), Metode Prototyping.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:38
Last Modified: 19 Jun 2022 12:38
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12626

Actions (login required)

View Item View Item