Analisis Kualitas Layanan Elearning Universitas Bina Darma Menggunakan Metode Servqual

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Analisis Kualitas Layanan Elearning Universitas Bina Darma Menggunakan Metode Servqual. Analisis Kualitas Layanan Elearning Universitas Bina Darma Menggunakan Metode Servqual.

[img] Text
SHM 201603-11141068 DHEGI.doc

Download (154kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

. Sistem Elearning salah satu informasi yang dibutuhkan untuk menunjang dunia pendidikan saat ini, karena sangat membantu dan memudahkan sistem kegiatan belajar mengajar dalam mewujudkan otomasi perkuliahan. Universitas Bina Darma dalam penerapan layanan Elearning belum dilakukan analisis kualitas layanan terhadap para penggunanya, untuk melihat kualitas sistem Elearning tersebut mampu dalam memberikan layanan dengan baik agar mampu dikembangkan oleh pihak universitas diperlukan suatu metode. Metode servqual merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan berdasarkan 5 (lima) dimensi yaitu bukti nyata (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan menggunakan gap dalam pengolahan datanya. Hasil yang didapat dengan andanya analisis kualitas layanan Elearning memiliki nilai rata-rata gap negative sebesar -0.01 sampai -0.29 yang berarti pengguna tidak puas terhadap layanan sistem Elearning, dengan nilai gap negative mampu memberikan harapan yang lebih baik lagi pada unsur penunjang kegiatan akademik dalam proses belajar dan mengajar.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:38
Last Modified: 19 Jun 2022 12:38
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12623

Actions (login required)

View Item View Item