Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Agro Nusa Inti Menerapkan konsep Metode Supply Chain Manajement (SCM)

Erma Fitriani, Erma Fitriani and Muhammad Izman Herdiansyah, Muhammad Izman Herdiansyah and Helda Yudiastuti, Helda Yudiastuti (2022) Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Agro Nusa Inti Menerapkan konsep Metode Supply Chain Manajement (SCM). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Agro Nusa Inti Menerapkan konsep Metode Supply Chain Manajement (SCM).

[img] Text
Erma Fitriani_jurnal.doc

Download (2MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

PT Agro Nusa Inti Mandiri adalah badan usaha bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang ingin mengembangkan sistemnya yang masih manual menjadi terkomputerisasi. Kendala yang dialami oleh perusahaan saat ini adalah proses penyediaan informasi arus data sawit tidak real-time, baik antar departemen maupun antar perusahaan, perusahaan dengan pelangan serta perusahaan dengan pemasok. Dengan adanya sistem informasi penjualan pada PT Agro Nusa Inti Mandiri untuk konsumen membantu perusahaan untuk mengelola informasi yang dibutuhkan secara real-time, pengiriman barang yang tepat waktu serta mempererat hubungan antara perusahaan dengan pemasok, supplier dan para konsumennya. Untuk merancang sistem informasi penjualan pada PT Agro Nusa Inti Mandiri ini. Fitur-fitur yang digunakan dalam sistem SCM ini untuk mendukung proses bisnisnya meliputi : pendataan data pemasok, supplier, pemesanan, data sawit. Diharapkan dengan adanya strategi tersebut PT Agro Nusa Inti Mandiri dapat lebih memperkuat posisinya di dalam pasar.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:38
Last Modified: 19 Jun 2022 12:38
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12611

Actions (login required)

View Item View Item