Motivasi Penggunaan E-Commerce dalam Berwirausaha pada Siswa SMK Bina Jaya

Lin, Yan Syah and Heryanto, Dodi and dinny komalasari, dinny komalasari (2022) Motivasi Penggunaan E-Commerce dalam Berwirausaha pada Siswa SMK Bina Jaya. Motivasi Penggunaan E-Commerce dalam Berwirausaha pada Siswa SMK Bina Jaya.

[img]
Preview
Text
E-Prosiding -- E- Comerce-- Sisfotek IAII Padang----coversisfotek2017 (5 files merged).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMK Bina Jaya Palembang, dimana di Sekolah Menengah Kejuruan yang sedang berkembang menuju perbaikan, untuk mempersiapan peserta didik menjadi bagian dari masyarakat yang memiliki kemampuan profesional serta dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang nantinya berwirausaha menjdi pilihan karir. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran motivasi untuk menjalankan wirausaha melalui media e-commerce. Rumusan masalahnya adalah untuk mengetahui motivasi penggunaan media e-commerce dalam berwirausaha pada siswa SMK. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan produk panduan bahan ajar dalam e-commerce. Analisis untuk membandingkan antara rerata dengan uji beda. Hasil dari penelitian ini dengan taraf signifikan 0.05 diperoleh pertama terdapat beda nyata antara motivasi menggunakan e-commerce dalam berwirausaha antara kelompok responden yang sudah memiliki akun e-commerce dengan yang belum serta responden yang memilki pengalaman bertransaksi dengan yang belum berpengalaman di e-commerce. Kedua diperoleh juga terdapat beda nyata motivasi penggunaan e-commerce antara rerata data responden yang memiliki usaha sendiri/kelurga atau yang tidak/belum memiliki usaha.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:37
Last Modified: 19 Jun 2022 12:37
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12597

Actions (login required)

View Item View Item