SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KEBIJAKAN KENAIKAN JABATAN PEGAWAI PADA PT GUDANG GARAM TBK MENGGUNAKAN METODE ELIMINATION AND CHOICE EXPRESSING REALITY

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KEBIJAKAN KENAIKAN JABATAN PEGAWAI PADA PT GUDANG GARAM TBK MENGGUNAKAN METODE ELIMINATION AND CHOICE EXPRESSING REALITY. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KEBIJAKAN KENAIKAN JABATAN PEGAWAI PADA PT GUDANG GARAM TBK MENGGUNAKAN METODE ELIMINATION AND CHOICE EXPRESSING REALITY.

[img] Text
SHM 201603-REMESE MUBAROK.doc

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sistem yang sedang berjalan saat ini pada PT Gudang Garam Tbk Palembang dalam melakukan penilaian kenaikan pangkat pegawai, dilakukan dengan cara pada bagian SDM menyiapkan berkas data pegawai yang akan diberikan kepada HRD untuk diperiksa dan dilakukan penilaian terhadap komponen Angka Kredit dan DP3 (Daftar Pelaksanaan Penilaian Pekerjaan), kemudian hasil penilaian diserahkan kepada kepala Divisi untuk dilakukan proses penilaian terhadap keseluruhan. Dari proses penilaian tersebut masih terdapat beberapa permasalahan yaitu pada proses penilaian kinerja pegawai yang masih dilakukan secara manual dengan pengolahan proses penilaian menggunakan excel tanpa menggunakan aplikasi suatu sistem, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan pengumpulan berkas dan pengolahan data pegawai. Selain belum relevan dengan keadaan yang sebenarnya, sehingga tidak dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan. Agar proses penilaian pengajuan kenaikan pangkat pegawai dapat berjalan dengan cepat dan efesien serta dapat mempermudah perusahaan dalam mengambil keputusan terhadap kenaikan pangkat pegawai yang sesuai dengan hasil yang diharapkan, Untuk itu penulis memberikan solusi dengan membangun Sistem pendukung keputusan kenaikan jabatan pegawai menggunakan metode penilaian dari ELECTRE (Elimination And Choice Expressing Reality) merupakan suatu model pengambil keputusan yang komprehensif dengan memperhitungkan hal- hal yang bersifat kualitatif dan kuantitatif. Dalam model pengambilan keputusan dengan ELECTRE pada dasarnya berusaha menutupi semua kekurangan dari model-model sebelumnya.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:37
Last Modified: 19 Jun 2022 12:37
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12583

Actions (login required)

View Item View Item