Sistem Informasi Strategi Distribusi Selektif Menggunakan Metode E-Supply Chain Management pada CV Leon Computer Palembang

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Sistem Informasi Strategi Distribusi Selektif Menggunakan Metode E-Supply Chain Management pada CV Leon Computer Palembang. Sistem Informasi Strategi Distribusi Selektif Menggunakan Metode E-Supply Chain Management pada CV Leon Computer Palembang.

[img]
Preview
Text
sc-siti2015-028-151-156-ardiyahsopiahsyafari-sidistribusileoncomputer-e-scm.pdf

Download (300kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

CV Leon Computer adalah perusahaan yang bergerak dalam penjualan produk-produk komputer. Perusahaan ini tidak hanya menyalurkan produk-produk tersebut di Kota Palembang, tetapi perusahaan ini juga menyalurkan ke daerah. Dalam pendistribusiannya CV Leon memiliki banyak alternatif dalam menyalurkan produk, yaitu menggunakan jasa pengiriman ataupun kendaraan perusahaan. Pemilihan saluran distribusi ini menentukan bagai mana produk itu akan sampai ke konsumen. Namun keterbatasan informasi dalam pemilihan saluran menjadi kendala saat pengiriman produk tersebut. Maka, dibutuhkan suatu cara menentukan saluran distribusi yang tepat. Salah satu cara untuk menentukan saluran distribsusi dengan menggunakan strategi distribusi selektif. Namun bagi CV Leon, tidak cukup hanya menyalurkan produk dari produsen ke konsumen melalui saluran distribusi selektif. CV Leon harus mampu membangun teknologi yang dapat mengoptimalkan kinerja saluran disribusi selektif agar sistem penyaluran barang dengan saluran distribusi selektif berjalan secara kontinu dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia di CV Leon. Sistem yang dibutuhkan disebut e-Supply Chain Management.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:35
Last Modified: 19 Jun 2022 12:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12544

Actions (login required)

View Item View Item