PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PELAPORAN MASYARAKAT UNTUK KERUSAKAN JALAN DI PALEMBANG MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API.

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PELAPORAN MASYARAKAT UNTUK KERUSAKAN JALAN DI PALEMBANG MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PELAPORAN MASYARAKAT UNTUK KERUSAKAN JALAN DI PALEMBANG MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API..

[img]
Preview
Text
279-Article Text-1701-1-10-20200124.pdf

Download (874kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dalam Pelaporan kerusakan jalan pada dinas pekerjaan umum Palembang yang di lakukan tim sapu jalan masih memiliki kekurangan karena pelaporan yang di lakukan belum efisien di karenakan laporan yang dalam bentuk foto harus di print dulu lalu diberi pada petugas di bina marga. Tujuan dari penelitian ini dilakukan dengan merancang dan membangun sistem pelaporan kerusakan jalan pada Dinas pekerjaan umum kota Palembang dengan laporan yang dalam bentuk foto laporan langsung dapat di kirim ke website dan petugas dapat menampilkan langsung laporan yang telah diterima kepada bidang dinas perbaikan umum. Dengan adanya pelaporan kerusakan jalan berbasis web menggunakan Google maps API yang mengaktifkan GPS dapat memudahkan untuk menemukan titik lokasi tentang adanya kerusakan jalan sehingga masyarakat dapat langsung melaporkan lewat smartphone yang dikembangkan menggunakan metode web-responsive yang bertujuan memberikan pengalaman berselancar yang optimal dalam berbagai perangkat dan diharapkan dapat membantu pemerintah dan masyarakat kota palembang dalam upaya memperhatikan kondisi jalan di sekitar.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:34
Last Modified: 19 Jun 2022 12:34
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12527

Actions (login required)

View Item View Item