Evaluasi Kualitas E-Commerce Dengan Menggunakan Model McLean dan Delone

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Evaluasi Kualitas E-Commerce Dengan Menggunakan Model McLean dan Delone. Evaluasi Kualitas E-Commerce Dengan Menggunakan Model McLean dan Delone.

[img] Text
SHM 201603-SRI LIZA.docx

Download (409kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

:Keberhasilan penerapan E-Commerce dipengaruhi oleh adanya dukungan dan dorongan dari segal pihak kepada para pengguna E-Commerce. Penggunaan teknologi diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap dunia bisnis yang kompetitif. Online shop di Indonesia telah menerapkan E-Commerce di antaranya Lazada.co.id. Model yang digunakan pada E-Commerce yaitu Mclean dan Delone dengan menggunakan kuisioner sebagai sarana untuk pengambilan data dari Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang. Dengan variabel Information Quality (X1), System Quality (X2), Service Quality (X3). Kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 266 Responden. Diperoleh hasil output berupa nilai loading factor regresi dari ketiga hubungan variabel Kulitas Informasi Kualitas Sistem dan Kualitas Pelayanan diperoleh korelasi diantaranya variabel Kualitas Informasisebesar 0,883, variabel Kualitas Sistem sebesar 0,934, variabel Kualitas Pelayanan sebesar 0,866 dapat di simpulkan bahwa variabel yang memiliki nilai tertinggi terhadap kualitas E-Commerce adalah variabel Kualitas Sistem.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:34
Last Modified: 19 Jun 2022 12:34
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12512

Actions (login required)

View Item View Item