Sistem Informasi Penjualan Batu Akik Dengan Menggunakan Metode Klasifikasi ABC (Diagram Pareto) Study Kasus KGP Galery Ombet BS

bina, darma (2022) Sistem Informasi Penjualan Batu Akik Dengan Menggunakan Metode Klasifikasi ABC (Diagram Pareto) Study Kasus KGP Galery Ombet BS. Sistem Informasi Penjualan Batu Akik Dengan Menggunakan Metode Klasifikasi ABC (Diagram Pareto) Study Kasus KGP Galery Ombet BS.

[img] Text
JURNAL SUSAN OK.docx

Download (939kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sistem informasi penjualan merupakan serangkaian peristiwa operasi yang kolektif berfungsi untuk menarik pelanggan, membantu pelanggan memilih barang dan jasa. KGP Galery Ombet BS merupakan perusahaan dagang yang menjual berbagai jenis batu akik. Perusahaan ini sudah berpengalaman dalam menjual berbagai jenis batu akik dengan kualitas yang bagus dan harga yang disesuaikan sesuai dengan standart kebutuhan pelanggan. Selain itu, jika diperlukan bisa memberikan jasa konsultasi yang lebih lengkap mengenai berbagai jenis batu akik dan beserta sejarahnya. Permasalahan pada penjualan batu akik di perusahaan ini adalah belum melakukan perencanaan kebutuhan produk dimasa mendatang sehingga diperoleh informasi kategori batu akik apa saja yang memiliki angka penjualan tertinggi atau termasuk kedalam kelompok fast moving. Hasil dari pengolahan data penjualan ini ditunjukann sebagai masukan dalam pengambilan keputusan pengadaan stok batu akik untuk penjualan pada periode mendatang. Metode klasifikasi ABC didasari oleh penemuan Vilfredo Pareto yang menemukan suatu hukum yang kemudian dikenal sebagai hukum Pareto.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:34
Last Modified: 19 Jun 2022 12:34
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12504

Actions (login required)

View Item View Item