EVALUASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN MENGGUNAKAN METODE HOT-FIT (STUDI KASUS : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KOTA PALEMBANG)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) EVALUASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN MENGGUNAKAN METODE HOT-FIT (STUDI KASUS : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KOTA PALEMBANG). EVALUASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN MENGGUNAKAN METODE HOT-FIT (STUDI KASUS : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KOTA PALEMBANG).

[img] Text
SHM 201603-TRI WAHYUNI.doc

Download (99kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Palembang telah menggunakan teknologi dalam pengolahan data, dengan menerapkan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG). Penerapan Sistem SIMPEG saat ini masih mengalami kendala kinerja pegawai. Evaluasi menggunakan kerangka kerja HOT-FITi. Evaluasi dilakukan berdasarkan responden dengan mengambil sampel seluruh populasi 87 responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil pengujian dengan (Ha) 1 yang diajukan yaitu variabel Manusia (Human), berpengaruh secara signifikan terhadap variabel net benefits (keuntungan) bagi penggunaan SIMPEG Hasil penelitian ini tidak menerima Hipotesis (Ha) 2 yang diajukan yaitu Variabel Organisasi (Organization), maka dikatakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel net benefits (keuntungan) yang diperoleh pengguna SIMPEG. Hipotesis (Ha) 3 yang diajukan yaitu variabel teknologi (technology) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel net benefits (keuntungan) yang diperoleh pengguna. hasil uji F dalam penelitian ini diperoleh nilai Fhitung 2,966 dengan nilai probabilitas (sig)=0,037. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil pengolahan data penelitian dinyatakan bahwa variabel Manusia, Organisasi, dan Teknologi secara bersamaan berpengaruh terhadap Net Benefits secara signifikan

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:34
Last Modified: 19 Jun 2022 12:34
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12499

Actions (login required)

View Item View Item