Pengaruh kekuatan otot dominan dan percaya diri terhadap hasil panjatan atlet panjat tebing The effect of the dominant muscle strength and self confidence on the results climb of the rock climbing’s athlete

bina, darma (2022) Pengaruh kekuatan otot dominan dan percaya diri terhadap hasil panjatan atlet panjat tebing The effect of the dominant muscle strength and self confidence on the results climb of the rock climbing’s athlete. Pengaruh kekuatan otot dominan dan percaya diri terhadap hasil panjatan atlet panjat tebing The effect of the dominant muscle strength and self confidence on the results climb of the rock climbing’s athlete.

[img]
Preview
Text
jurnal sportif.pdf

Download (521kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh antara empat variabel bebas yaitu kekuatan otot tungkai, kekuatan otot perut, kekuatan otot punggung, percaya diri, dan varibel terikat hasil pemanjatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis) yang merupakan teknik analisis yang digunakan untuk mempelajari hubungan kausal antara variabel bebas dan variabel terikat. Sampel pada penelitian ini adalah 30 atlet panjat tebing. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) analisi jalur (2) korelasi sederhana (3) koefisien determinasi. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) dari 10 permasalahan yang dirumuskan, seluruhnya menujukkan hasil bahwa ada pengaruh langsung antara variabelvariabel penelitian. (2) pengaruh langsung antara kekuatan otot tungkai terhadap kekuatan otot punggung yang menujukkan hasil paling tinggi antara rumusan masalah lainnya.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:33
Last Modified: 19 Jun 2022 12:33
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12490

Actions (login required)

View Item View Item