ANALISIS PENERAPAN PAJAK PENGHASILAN ATAS JASA KONSTRUKSI DAN KESESUAIAN STANDAR AKUNTANSI KONTRAK KONSTRUKSI (PSAK NO. 34)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS PENERAPAN PAJAK PENGHASILAN ATAS JASA KONSTRUKSI DAN KESESUAIAN STANDAR AKUNTANSI KONTRAK KONSTRUKSI (PSAK NO. 34). ANALISIS PENERAPAN PAJAK PENGHASILAN ATAS JASA KONSTRUKSI DAN KESESUAIAN STANDAR AKUNTANSI KONTRAK KONSTRUKSI (PSAK NO. 34).

[img]
Preview
Text
178-Article Text-657-1-10-20190520.pdf

Download (150kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Pajak Penghasilan Pasal 4 ayat 2 usaha jasa konstruksi yang diterapkan dan kesesuaian kontrak konstruksi PSAK No 34, dalam hal ini membahas pengakuan pendapatan usaha jasa konstruksi. Pada jasa konstruksi ada dua metode pengakuan pendapatan 1). Metode Kontrak Selesai, 2). Metode Persentase Penyelesaian. Data dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, dimana data yang dikumpulkan disusun, dikelompokkan, dan dianalisis berdasarkan keadaan dilapangan dengan teori dan peraturan sehingga dapat memberikan gambaran yang sebenarnya dan ditarik kesimpulan. Dari hasil analisis dapat ditarik kesimpulan bahwa 1).Pemotongan pajak menunjukkan adanya kekeliruan sehingga dapat dikatakan belum sesuai dengan aturan yang berlaku. 2). Pengakuan pendapatan sesuai dengan PSAK No 34 dengan menggunakan metode persentase penyelesaian pendekatan fisik. 3). Perlakuan perpajakan jasa konstruksi tidak memiliki keterkaitan dengan PSAK No 34.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:32
Last Modified: 19 Jun 2022 12:32
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12461

Actions (login required)

View Item View Item