MODEL MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS ITIL VERSI 3 DI LLDIKTI WILAYAH II

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) MODEL MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS ITIL VERSI 3 DI LLDIKTI WILAYAH II. MODEL MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS ITIL VERSI 3 DI LLDIKTI WILAYAH II.

[img]
Preview
Text
148-Article Text-340-1-10-20210531.pdf

Download (247kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi Informasi telah memberikan kemudahan dalam setiap layanan kepada pengguna layanan. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II sesuai Permendikbud Nomor 34 Tahun 2020 memiliki tugas melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan wilayah kerja Perguruan Tinggi di Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. LLDIKTI Wilayah II telah memiliki layanan berbasis online seperti Sistem Informasi Kepangkatan Dosen (SIKITO) dan DiTES serta website LLDIKTI Wilayah II. Selain layanan berbasis online LLDIKTI memiliki layanan publik yang belum tersistem seperti Layanan Kelembagaan, Layanan Tenaga Administrasi dan Dosen. Layanan ini belum terintegrasi satu sama lain. Pada penelitian ini menggunakan ITI Versi 3 sebagai framework dengan (tiga) tahapan yaitu Tahap Awal, Tahap Pengembangan dan Tahap Akhir. Tahap Awal Penelitian ada Studi Literatur, Wawancara dan Observasi. Tahap Pengembangan ada mendesain SLA Framework. Tahap Akhir Menyusun Dokumen Service Level Management. Hasil penelitian ini berupa model manajemen layanan teknologi informasi berbasis ITIL Versi 3 untuk Layanan di LLDIKTI Wilayah II

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:31
Last Modified: 19 Jun 2022 12:31
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12413

Actions (login required)

View Item View Item