SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF PELAPORAN KERUSAKAN DAN PERBAIKAN LAYANAN UNIT SISTEM INFORMASI DIVRE III PALEMBANG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF PELAPORAN KERUSAKAN DAN PERBAIKAN LAYANAN UNIT SISTEM INFORMASI DIVRE III PALEMBANG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO). SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF PELAPORAN KERUSAKAN DAN PERBAIKAN LAYANAN UNIT SISTEM INFORMASI DIVRE III PALEMBANG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO).

[img]
Preview
Text
SHAP SITI FARID.pdf

Download (390kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan instansi Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api untuk penumpang dan angkutan kereta api untuk barang serta batu bara. Permasalahan yang terjadi saat ini informasi tentang keadaan peralatan yang ada di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) belum bisa diketahui lebih cepat oleh para eksekutif karena bagian IT Support hanya bisa memberikan informasi tersebut dalam bentuk laporan yang diberikan setiap akhir bulan sehingga keputusan yang cepat dan tepat menjadi sulit untuk diambil sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Oleh karena itu dibuatlah sistem informasi eksekutif yang dapat dengan segera memberikan informasi yang akurat kepada bagian eksekutif dan dapat memenuhi kebutuhan akan informasi yang dibutuhkan. Sistem informasi eksekutif ini berbentuk website internal yang dibangun dengan menggunakan metode waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah HTML dan PHP, serta didukung dengan database MySQL. Hasil dari sistem yang dibangun nantinya akan digunakan oleh bagian IT Support dan eksekutif yang mempunyai wewenang di PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:31
Last Modified: 19 Jun 2022 12:31
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12410

Actions (login required)

View Item View Item