RANCANG BANGUN SISTEM PENJUALAN BARANG BERBASIS WEB PADA ISTANA BANGUNAN PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) RANCANG BANGUN SISTEM PENJUALAN BARANG BERBASIS WEB PADA ISTANA BANGUNAN PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP). RANCANG BANGUN SISTEM PENJUALAN BARANG BERBASIS WEB PADA ISTANA BANGUNAN PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP).

[img]
Preview
Text
SHM 201603_14141048P_IDARLINA.pdf

Download (328kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

. Sistem informasi penjualan merupakan hal yang hampir tidak dapat dihindari dalam melaksanakan sistem jual beli terutama pada promo. Berbagai hambatan-hambatan dijumpai pada kegiatan promosi yang dilakukan oleh Istana Bangunan Palembang salah satu contoh dengan menggunakan spanduk sering sekali mengalami kegagalan bahkan kerugian. Di lain pihak, untuk meningkatkan penjualan selain dari kegiatan promosi juga perlu memperhatikan kinerja dari karyawan yang merupakan ujung tombak dari penjualan untuk membuka komunikasi antara penjualan dan pembeli, sehingga keinginan pelanggan dapat terpenuhi secara efektif dan efisien. Adanya sistem informasi penjualan berbasis web ini dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan, namun meningkatkan omset penjualan pada istana bangunan karena lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dengan menggunakan metode Rational Unified Process (RUP), penulis dapat mengatasi permasalahan yang terjadi selama pengembangan seperti, mengakomodasi perubahan kebutuhan perangkat lunak dapat teratasi dan kesalahan yang terjadi seperti error dapat ditemukan. Penelitian ini telah menghasilkan sistem penjualan berbasis web dalam bentuk e-commerce, dimana sistem ini dapat memperkenalkan Istana Bangunan Palembang ke masyarakat lebih luas. Memberikan informasi yang cepat tentang produk, promo dan harga

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:29
Last Modified: 19 Jun 2022 12:29
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12381

Actions (login required)

View Item View Item