CRITICAL FACTORS OF INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE QUALITY FOR ENHANCING ENVIRONMENTAL COMPETENCIES OF THE INDONESIAN ORGANIZATIONS

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) CRITICAL FACTORS OF INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE QUALITY FOR ENHANCING ENVIRONMENTAL COMPETENCIES OF THE INDONESIAN ORGANIZATIONS. CRITICAL FACTORS OF INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE QUALITY FOR ENHANCING ENVIRONMENTAL COMPETENCIES OF THE INDONESIAN ORGANIZATIONS.

[img]
Preview
Text
128-181-1-PB.pdf

Download (463kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Teknologi informasi (IT) dapat diadopsi sebagai kemampuan organisasi untuk meningkatkan kinerja lingkungan dalam rangka memenuhi peraturan lingkungan, meningkatkan profitabilitas, dan meningkatkan posisi kompetitif di pasar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengembangkan kualitas infrastruktur IT model, untuk mengembangkan kompetensi lingkungan TI dalam rangka meningkatkan kinerja lingkungannya. Model ini dikembangkan berdasarkan Resources Based View sebagai landasan teoritis dan penelitian terdahulu termasuk IT hijau. Validitas model ini diuji menggunakan structural equation modelling berdasarkan data yang dikumpulkan dari industri ICT Indonesia. Temuan menunjukkan bahwa kualitas infrastruktur TI adalah kemampuan penting dari suatu organisasi yang digunakan untuk mengembangkan perfoma lingkungan TI. Hal ini juga menunjukkan bahwa kompetensi lingkungan organisasi secara positif berhubungan dengan kualitas infrastruktur TI. Sebuah model baru dari kualitas infrastruktur TI merupakan kontribusi asli untuk literatur sistem informasi terutama di daerah hubungan antara kualitas infrastruktur TI dan kinerja lingkungan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:29
Last Modified: 19 Jun 2022 12:29
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12366

Actions (login required)

View Item View Item