ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS IBA PALEMBANG MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS IBA PALEMBANG MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS IBA PALEMBANG MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS).

[img]
Preview
Text
SHM 201603-12141092_YULIANA PERMATASARI.pdf

Download (200kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini akan dilakukan evaluasi terhadap sistem sistem informasi perpustakaan Universitas IBA Palembang perpustakaan dalam memberikan kepuasan pengguna. Dalam menganalisis sistem informasi perpustakaan penulis menggunakan metode evaluasi dari End User Computing Satisfaction (EUCS). End-User adalah sinonim dengan pemakai produk akhir sistem berbasis komputer, Sedangkan yang dimaksud dengan End User Computing adalah metode untuk mengukur tingkat kepuasaan dari pengguna suatu sistem aplikasi dengan membandingkan harapan dan kenyataan dari sebuah sistem informasi dan pengukuran variabel yang meliputi faktor isi (Content), Akurasi (Accuracy), Bentuk (Format), Kemudahan (Ease Of Use), Ketepatan waktu (Timeliness). Hasil dari penelitian ini pada hasil Uji R2 diperoleh nilai Adjusted R 2 sebesar 0.967. hal ini menunjukkan bahwa pada variabel isi, akurasi, bentuk, kemudahan pemakaian dan ketepatan waktu yang dihasilkan dari sistem informasi Perpustakaan pada Universitas IBA Palembang memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna sebesar 96,70% sedangkan sisanya sebesar 3,30%. dari persamaan regresi diperolah nilai ((Constant) = 1.109, Isi (X1 )= -0.020, Akurasi (X2 )= 0.361, Bentuk (X3 )= -0.076, Kemudahan (X4 )= 0.644 dan Ketepatan Waktu (X5 )= -0.216. hal ini menunjukkan bahwa dari kelima variabel tersebut yang paling memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi perpustakaan yaitu variabel kemudahan (X4) sebesar 0,644 atau 64,40%

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:29
Last Modified: 19 Jun 2022 12:29
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12365

Actions (login required)

View Item View Item