PENERAPAN METODE OBJECT ORIENTED HYPERMEDIA DESIGN METHOD (OOHDM) DALAM PENGEMBANGAN PENDAFTARAN PASIEN BEROBAT PADA BALAI KESEHATAN MER-C

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN METODE OBJECT ORIENTED HYPERMEDIA DESIGN METHOD (OOHDM) DALAM PENGEMBANGAN PENDAFTARAN PASIEN BEROBAT PADA BALAI KESEHATAN MER-C. PENERAPAN METODE OBJECT ORIENTED HYPERMEDIA DESIGN METHOD (OOHDM) DALAM PENGEMBANGAN PENDAFTARAN PASIEN BEROBAT PADA BALAI KESEHATAN MER-C.

[img]
Preview
Text
SHM 201603-RENALDI MANDALA PUTRA.pdf

Download (645kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) merupakan salah satu tempat penyedia layanan kesehatan masyarakat, balai kesehatan masyarakat MER-C selama ini proses pelayanan pendaftaran pasien masih dilakukan secara manual yaitu dengan media kertas sebagai proses pencatatan dan penyimpanan data pendaftaran pasien yang berobat, sehingga proses ini dirasakan kurang efektif karena petugas seringkali mendapatkan hambatan dalam pencarian data dan juga pembuatan laporan kunjungan pasien yang berobat setiap bulannya. Oleh karena itu penulis membuat suatu program aplikasi pendaftaran pasien untuk memudahkan dalam proses pendaftaran. Sehingga dibutuhkannya pembuatan sistem pengelolaan data yang terintegrasi untuk membantu dalam proses pendaftaran pasien, pencarian data pasien, dan pembuatan laporan kunjungan pasien. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak yakni Web Engineering dengan pendekatan Object Oriented Hypermedia Design Method (OOHDM) yang berfokus pada desain dan tidak mencakup teknik kebutuhan dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa pemrograman C# (C-Sharp) dengan basis data MySQL.

Item Type: Article
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:29
Last Modified: 19 Jun 2022 12:29
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12357

Actions (login required)

View Item View Item