PENERAPAN METODE CROSS SELLING PADA APLIKASI WEB CRAWLER E-COMMERCE

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN METODE CROSS SELLING PADA APLIKASI WEB CRAWLER E-COMMERCE. PENERAPAN METODE CROSS SELLING PADA APLIKASI WEB CRAWLER E-COMMERCE.

[img]
Preview
Text
98-176-1-SM.pdf

Download (175kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perkembangan e-commerce di tanah air saat ini sudah semakin pesat, membuat persaingan harga dan kualitas semakin ketat. Sejak beberapa tahun belakangan ini indonesia mulai diramaikan dengan kemunculan perusahaan e-commerce baru, tidak hanya pemain lokal, e-commerce di indonesia juga diramaikan pemain asing. Dengan persaingan yang begitu ketat, mereka menggunakan berbagai cara dan metode untuk menarik pelanggan dan meningkatkan omset penjualan. Adapun metode yang sering digunakan yaitu metode cross selling. Metode Cross Selling yaitu seni menjual produk atau jasa A untuk kemudian bisa menjual B, C dan D. Dengan banyak persaingan antar e-commerce, konsumenpun semakin bingung dalam memilih bahkan membandingkan antara website e-commerce satu dengan lainnya. Konsumenpun membutuhkan banyak waktu untuk mencari barang dengan penawaran terbaik. Untuk itu dibutuhkan juga website e-commerce yang dapat membandingkan penawaran dari beberapa website e-commerce menggunakan teknologi crawling untuk mengumpulkan data dari beberapa website e-commerce. Hasil penelitian ini adalah aplikasi berbasis web crawler, yang memberikan informasi tentang produk-produk fashion (pakaian) yang dijual oleh 2 (dua) website e-commerce yang diteliti. Sistem ini dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySQL.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 10:04
Last Modified: 19 Jun 2022 10:04
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12294

Actions (login required)

View Item View Item