SISTEM INFORMASI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CRM PADA PT SINAR NIAGA SEJAHTERA (DISTRIBUTOR GARUDA FOOD) PALEMBANG

Fatoni, Fatoni (2022) SISTEM INFORMASI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CRM PADA PT SINAR NIAGA SEJAHTERA (DISTRIBUTOR GARUDA FOOD) PALEMBANG. SISTEM INFORMASI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CRM PADA PT SINAR NIAGA SEJAHTERA (DISTRIBUTOR GARUDA FOOD) PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
JURNAL SHaP SITIi.pdf

Download (398kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perencanaan strategi sistem informasi pemasaran merupakan proses identifikasi portofolio aplikasi sistem informasi berbasis komputer akan mendukung perusahaan dalam pemasaran dan merealisasikan tujuan pemasarannya. PT Sinar Niaga Sejahtera (SNS) Palembang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi produk- produk dari Garuda Food. Peran PT SNS sangat menentukan bagi perkembangan GarudaFood. Dalam proses pendistribusian produk garuda food SNS memanfaatkan para sales dalam memasarkan produkya kepada pelanggan yaitu pedagang diwilayah Kota Palembang. Permasalah yang timbul adalah para pedagang yang akan memesan terkadang terkendala jumlah stok yang tersedia pada distributor SNS selain itu proses pemesanan masih secara manual atau memesan langsung kepada sales yang datang. Solusi dari permasalaahan ini yaitu dengan memanfaatkan website guna menunjang pemasaran produk-produk mereka kepada pelanggan. Dengan adanya perencanaan strategi pemasaran, maka fokus dalam perusahaan menjadi terarah dan terpenuhi yang akan mendukung semua fungsi bisnis yang ada pada perusahaan, sehingga tujuan dan sasaran bisnis perusahaan dapat tercapai. Hasil dar penelitian ini berupa program aplikasi e-commerce menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 10:03
Last Modified: 19 Jun 2022 10:03
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12284

Actions (login required)

View Item View Item