RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP) DI UNIVERSITAS BINA DARMA

Muhamad Ari Nugraha, Muhamad Ari Nugraha and Irman Effendy, irman (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP) DI UNIVERSITAS BINA DARMA. RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP) DI UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img]
Preview
Text
document.pdf

Download (542kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Selain sebagai tenaga pendidik, dosen memiliki kewajiban untuk melakukan penelitian dan pengabdian bagi masyarakat. Penelitian dan pengabdian ini merupakan salah satu syarat untuk meningkatkan jabatan fungsional dosen dan sebagai tenaga pengajar refrensi penilaian akreditasi jurusan. Sebelum melaksanakan penelitian dosen harus melakukan pengajuan berkas penelitian yang akan dilaksanakan. Salah satu cara untuk mempermudah pengajuan berkas penelitian yaitu menggunakan sistem informasi penelitian dan pengabdian. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan sistem informasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai sarana pengajuan berkas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah rational unified process (RUP) untuk mengembangkan sistem infomasi tersebut. Penelitian ini menghasilkan sistem informasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat diharapkan dapat mempermudah proses pengajuan penelitian yang diusulkan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 10:00
Last Modified: 19 Jun 2022 10:00
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12227

Actions (login required)

View Item View Item