ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM UJIAN SEKOLAH MENGGUNAKAN E-XAM CARAKA PADA SMA BINA JAYA PALEMBANG MENGUNAKAN METODE PIECES

Satria Wicaksono, Satria Wicaksono and Novri Hadinata, Novri Hadinata (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM UJIAN SEKOLAH MENGGUNAKAN E-XAM CARAKA PADA SMA BINA JAYA PALEMBANG MENGUNAKAN METODE PIECES. ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM UJIAN SEKOLAH MENGGUNAKAN E-XAM CARAKA PADA SMA BINA JAYA PALEMBANG MENGUNAKAN METODE PIECES.

[img]
Preview
Text
document(1).pdf

Download (520kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Ujian merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi proses belajar. Dalam dunia pendidikan ujian dimaksudkan untuk mengukur taraf pencapaian suatu tujuan pengajaran oleh siswa, sehingga siswa dapat mengetahui tingkat kemampuannya dalam memahami bidang studi yang sedang ditempuh. SMA Bina Jaya Palembang adalah salah satu sekolah swasta yang ada di Palembang yang sudah menerapkan ujian sekolah menggunakan E-xam Caraka. E-xam caraka pertama kali dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa terhadap ujian sekolah mengggunakan e-xam Caraka dengan menggunakan metode PIECES serta, untuk menentukan apakah dampak dari tingkat keuntungan dalam penggunaan sistem agar perusahaan dapat melakukan tindak lanjut dari prospek bisnis untuk menghadapi berbagai tantangan bisnis. Metode PIECES terdiri dari Performance , Information and Data, Economic, Control and Security, Efficiency, and Service. Dengan metode ini penilitian akan mengetahui tanggapan siswa bahwa dengan adanya sistem ujian sekolah tersebut dapat membuat siswa untuk tidak mencotek dalam ujian serta membuat siswa lebih giat dalam belajar serta Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh terhadap tingkat profitabilitas bagi SMA Bina Jaya Palembang selama penggunaan sistem tersebut.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 09:58
Last Modified: 19 Jun 2022 09:58
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12207

Actions (login required)

View Item View Item