IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU DITINJAU DARI AUDIT INTERNAL PADA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) SUMATERA SELATAN

bina, darma (2022) IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU DITINJAU DARI AUDIT INTERNAL PADA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) SUMATERA SELATAN. IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU DITINJAU DARI AUDIT INTERNAL PADA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) SUMATERA SELATAN.

[img] Text
Jurnal Rudi S.doc

Download (246kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

implementasi system manajemen mutu ditinjau dari audit internal pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan. Tujuan penelitian adalah mengetahui dan menganalisis implementasi system manajemen mutu ditinjau dari audit internal ditinjau dari audit internal pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dimana akan dilihat penerapan ISO 9001:2008 melalui kasus audit internal. Hasil penelitian adalah Implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan sudah berjalan relatif baik. Hasil ini didapat dari temuan-temuan hasil audit yang menunjukkan bahwa ketidaksesuaian-ketidaksesuaian yang ditemukan bersifat tidak serius atau dapat dikatakan tidak mengganggu proses bisnis dari Pihak Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan. Selain itu ditemukannya ketidaksesuaian ini dapat dimaklumi sebab filosofi dari sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 adalah improvement. Sehingga selalu perlu adanya perbaikan-perbaikan terhadap sistem manajemen mutu yang ada.

Item Type: Article
Subjects: U Military Science > U Military Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 09:57
Last Modified: 19 Jun 2022 09:57
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12187

Actions (login required)

View Item View Item