Rancang Bangun E-Commerce Pada Apotek Jojo Dengan Menggunakan Metode Custumer Relationship Management (CRM) Berbasis Responsive Web

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Rancang Bangun E-Commerce Pada Apotek Jojo Dengan Menggunakan Metode Custumer Relationship Management (CRM) Berbasis Responsive Web. Rancang Bangun E-Commerce Pada Apotek Jojo Dengan Menggunakan Metode Custumer Relationship Management (CRM) Berbasis Responsive Web.

[img]
Preview
Text
SHM 201603-RICKY IRMANSYAH.pdf

Download (402kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Toko Apotek Jojo adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan obat berbagai macam obat di jual disana yang beralamat di JL.RE Martadinata NO. 23 Lemabang Palembang Selama ini toko Apotek Jojo dalam penjualan obat sangat maju dan memiliki banyak pelanggan dan masih bersipat konvensional dan belum memiliki layanan penjualan online dan pelayanan pelanggan yang baik, Untuk itu diperlukan sebuah sistem informasi Customer Relationship Management (CRM) yang bisa memberikan informasi dan layanan yang diperlukan pelanggan dan data keinginan pelanggan sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Hasil dari penelitian ini adalah sistem E-Commerce berbasis responsif web yang dapat mengelola data pelanggan, promosi produk, penjualan produk dan pengelolaan layanan pelanggan yang digunakan untuk menyimpan pertanyaan pelanggan dan keluhan.tersebut. Aplikasi ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi perusahaan khususnya pada hubungan dengan pelanggan atau mendapatkan pelanggan baru, yang akhirnya membawa judul penelitian ini yang dapat dipilih yaitu “Rancang Bangun E-Commerce Pada Apotek Jojo Dengan Menggunakan Metode Custumer Relationship Manajemen (CRM) Berbasis Responsif Web”.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 09:56
Last Modified: 19 Jun 2022 09:56
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12173

Actions (login required)

View Item View Item