PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI PEREKONOMIAN PENDUDUK SECARA ONLINE GUNA PENGAMBILAN KEPUTUSAN MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU DI KECAMATAN KOTA PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI PEREKONOMIAN PENDUDUK SECARA ONLINE GUNA PENGAMBILAN KEPUTUSAN MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU DI KECAMATAN KOTA PALEMBANG. PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI PEREKONOMIAN PENDUDUK SECARA ONLINE GUNA PENGAMBILAN KEPUTUSAN MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU DI KECAMATAN KOTA PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
63_NitaRosaDamayanti-1.pdf

Download (472kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu mempermudah dalam pemanfaatan sistem informasi perekonomian penduduk secara online guna pengambilan keputusan pada masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Seberang Ulu I dan Seberang Ulu 2, Kota Palembang. Mengelolah data perekonomian penduduk kecamatan. Agar mendapatkan data yang lebih akurat untuk pengambilan keputusan penduduk yang kurang mampu dan mendapat dana dari pemerintah maka dengan sistem secara online ini Kecamatan Seberang Ulu I dan Seberang Ulu 2, Kota Palembang lebih mudah mendata kependudukan perekonomian kecamatan dan membantu mempermudah pengambilan keputusan masyarakat yang mana saja berhak menerima dana dari pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu. Aplikasi yang digunakan dalam pembuatan sistem informasi perekonomian penduduk ini menggunakan PHP dan MySql. Dengan adanya aplikasi ini, bagian tenaga kerja yang ada di kecamatan tersebut terbantu dalam mendata perekonomian penduduk dan pengambilan keputusan pada masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan data yang lebih akurat dalam mendapatkan dana bantuan dari permerintah.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 09:55
Last Modified: 19 Jun 2022 09:55
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12153

Actions (login required)

View Item View Item