PENERAPAN METODE LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR PADA PERANGKAT LUNAK TES KOMPETENSI JURUSAN (Studi Kasus : SMK NEGERI 1 PENUKAL

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN METODE LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR PADA PERANGKAT LUNAK TES KOMPETENSI JURUSAN (Studi Kasus : SMK NEGERI 1 PENUKAL. PENERAPAN METODE LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR PADA PERANGKAT LUNAK TES KOMPETENSI JURUSAN (Studi Kasus : SMK NEGERI 1 PENUKAL.

[img]
Preview
Text
SHM 201603-MARLENI.pdf

Download (418kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penerimaan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Penukal masih menggunakan sistem konvensional, belum ada sistem yang benar-benar efektif untuk mengelolah data hasil tes ujian kompetensi, selain itu jurusan masih dihitung berdasarkan hasil tes masuk sekolah, dimana data yang akan dikelolah begitu besar dan sehingga waktu yang dibutuhkan relatife lama yaitu satu bulan setelah tes umum, hasil kelulusan masuk sekolah sudah harus diumumkan. SMK Negeri 1 Penukal memiliki 5 (lima) jurusan pada sekolah tersebut, yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Kendaran Ringan (TKR), Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ), Adminitrasi Perkantoran (AP), Akutansi (AK). Tujuan penelitian ini membuat suatu perangkat lunak untuk menentukan penjurusan siswa. agar siswa tidak salah memilih jurusan sesuai dengan kemampuan, Metode yang digunakan linear congruential generator yaitu salah satu metode yang tidak dapat digunakan untuk mengacak soal tanpa adanya paket disebabkan apabila tidak menggunakan paket maka perulangan akan terjadi pada soal tes kopetensi jurusan siswa SMK Negeri 1 Penukal

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:12
Last Modified: 17 Jun 2022 03:12
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12105

Actions (login required)

View Item View Item