Pengaruh Penggunaan Media Belajar Quipper School Terhadap Minat Belajar Matematika Pada Siswa

Dwi Hurriyati, DH (2022) Pengaruh Penggunaan Media Belajar Quipper School Terhadap Minat Belajar Matematika Pada Siswa. Pengaruh Penggunaan Media Belajar Quipper School Terhadap Minat Belajar Matematika Pada Siswa.

[img]
Preview
Text
JURNAL PSIKOGENESIS DWI-DESY 2018.pdf

Download (330kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penggunaan media belajar quipper school terhadap minat belajar matematika pada siswa SMAN 15 Palembang. Hipotesa dalam penelitian adalah terdapat pengaruh penggunaan media belajar quipper school terhadap minat belajar matematika siswa. Subjek dari penelitian ini adalah siswa SMAN 15 Palembang sebanyak 90 orang. Sampel diambil dengan teknik purposive dimana peneliti hanya mengambil siswa yang memiliki skor matematika 65-70 pada ulangan hariam Matematika. Penelitian ini menggunakan teknik uji beda 2 kelompok independent untuk melakukan uji hipotesis. Hasil analisis data penelitian pada kelompok 1 menunjukkan ada perubahan minat yang signifikan setelah diberlakukan metode belajar Quipper School di SMAN 15 Palembang (t= -8.669, p < 0.05). Hasil uji beda juga menunjukkan bahwa terdapat perbedaan nilai Matematika siswa antara sebelum dan setelah mengikuti metode belajar Quipper School (t = -13.803, p < 0.05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media belajar Quipper School yang signifikan terhadap minat belajar matematika pada siswa SMAN 15 Palembang.

Item Type: Article
Subjects: U Military Science > U Military Science (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:36
Last Modified: 17 Jun 2022 02:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12056

Actions (login required)

View Item View Item