PROTOTYPE APLIKASI BIMBINGAN SKRIPSI MAHASISWA (BIMSI) PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI BERBASIS ANDROID DI UNIVERSITAS BINA DARMA

Ria Andryani, M.M., M.Kom, Ria Andryani, M.M., M.Kom (2022) PROTOTYPE APLIKASI BIMBINGAN SKRIPSI MAHASISWA (BIMSI) PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI BERBASIS ANDROID DI UNIVERSITAS BINA DARMA. PROTOTYPE APLIKASI BIMBINGAN SKRIPSI MAHASISWA (BIMSI) PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI BERBASIS ANDROID DI UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img]
Preview
Text
Jurnal Prototipe aplikasi bimbingan skripsi... (siti, ria).pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Proses menulis skripsi atau tugas akhir merupakan salah satu tahap akhir yang harus ditempuh oleh mahasiswa yang pada prosesnya dilakukan secara madiri yang dibimbing oleh dosen pembimbing. Aktifitas bimbingan skripsi ini dilakukan dengan diskusi, tanya jawab, pemberian masukan dan aktifitas lainnya. Kendala yang dihadapi dalam melakukan bimbingan dengan cara tatap muka yaitu sulitnya melakukan pencocokan waktu, form bimbingan yang tidak terorganisir sehingga dapat menyebabkan pencatatan yang tidak akurat. Hal tersebut membuat proses bimbingan sangat tidak efisien, karena prosesnya memakan waktu dan banyak kertas yang digunakan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan suatu Prototype Aplikasi Bimbingan Skripsi Mahasiswa (BIMSI) Program Studi Sistem Informasi Berbasis Android. Dalam pembuatannya menggunakan aplikasi android studio untuk pengembangannya dan metodenya menggunakan metode prototype. Aplikasi ini dirancang dengan bantuan bahasa pemrograman Kotlin dan Database PostgreSQL.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:36
Last Modified: 17 Jun 2022 02:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12045

Actions (login required)

View Item View Item