KEMAMPUAN MENENTUKAN STORY EVENT DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA

Andina Muchti, S.Pd.,M.Pd., Andina Muchti, S.Pd.,M.Pd. (2022) KEMAMPUAN MENENTUKAN STORY EVENT DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA. KEMAMPUAN MENENTUKAN STORY EVENT DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA.

[img]
Preview
Text
desember 2013.pdf

Download (393kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Karangan adalah suatu wacana yang mengungkapkan sesuatu dengan jujur, tanpa rasa emosional yang berlebihan, realistis dan tidak menghambur-hamburkan kata secara tidak perlu. salah satu jenis karangan yang ringan dan diminati semua kalangan adalah karangan narasi. Jenis karangan narasi memerlukan ide dan gagasan yang liar supaya isi ceritanya menarik.Untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi siswa dibutuhkan kemampuan menentukan tahapan-tahapan kejadian dalam cerita.Untuk dapat merangsang kemampuan siswa menentukan tahapan-tahapan kejadian dalam cerita dan mendeskripsikan peristiwa-peristiwa yang terangkai dalam sebuah cerita dapat dengan cara menentukan story event. Story event digunakan untuk mengatasi hambatan dalam pembelajaran memahami cerpen yang termasuk dalam jenis karangan narasi fiksi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:35
Last Modified: 17 Jun 2022 02:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12040

Actions (login required)

View Item View Item