ANALISIS DAN PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK ADMINISTRASI BASIS DATA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED DESIGN (OOD)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK ADMINISTRASI BASIS DATA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED DESIGN (OOD). ANALISIS DAN PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK ADMINISTRASI BASIS DATA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED DESIGN (OOD).

[img] Text
41 226-228 Muhammad Sobri (SE edited by Afriyudi).doc

Download (562kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penggunaan komputer di berbagai bidang teknologi informasi seperti di bidang industri, pemerintahan, pendidikan, dan di bidang lainnya semakin banyak dilakukan, hal ini dapat dilihat dari perkembangan ilmu komputer yang semakin berkembang. Perkembangan ini didukung oleh teknologi sistem informasi yang semakin baik sehingga mendukung perkembangan penyebaran informasi. Perkembangan informasi sekarang ini sudah merambah pada teknologi mobile yaitu perangkat komputer yang bergerak. Untuk menghasilkan perangkat lunak yang baik, maka diperlukan metode analisis dan perancangan yaitu menggunakan metode object oriented design (OOD), yang mempunyai keunggulan dari metode yang lain antara lain : pengembang cukup menggunakan satu metodelogi dari analisis sampai perancangan dan meningkatkan konsistensi internal antara analisis, perancangan dan pemrograman. Dengan adanya perangkat lunak berbasis mobile, maka administrator basis data bisa melakukan pekerjaannya kapan saja dan dimana saja ia berada.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:35
Last Modified: 17 Jun 2022 02:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12029

Actions (login required)

View Item View Item