ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA AKHIR DENGAN MENGGUNAKAN TEHCNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DAN END USER COMPUTING SATISFACTION TERHADAP PENERAPAN SISTEM E-LIBRARY PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA AKHIR DENGAN MENGGUNAKAN TEHCNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DAN END USER COMPUTING SATISFACTION TERHADAP PENERAPAN SISTEM E-LIBRARY PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA. ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA AKHIR DENGAN MENGGUNAKAN TEHCNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DAN END USER COMPUTING SATISFACTION TERHADAP PENERAPAN SISTEM E-LIBRARY PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img]
Preview
Text
32. BC- Sustainable Destination Branding and Marketing = Strategies for Tourism Development.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan pengguna akhir dengan menggunakan tam untuk implementasi yang sukses dan EUSC E-Library pengembangan sistem perpustakaan Universitas Bina Darma. Masalah yang ada adalah belum dimanfaatkanya Digital Library terutama oleh dosen dan mahasiswa dalam mencari informasi tentang bahan pustaka/referensi, namun hit keberadaan account sehingga staf perpustakaan tidak dapat melihat berapa banyak pengunjung yang ada di Perpustakaan Digital. Desain antarmuka (Interface Design) kurang menarik dan kemudahan penggunaan, kurangnya literatur atau informasi yang ditemukan oleh para pencari informasi, informasi fasilitas retrieval (Temu Fasilitas) dalam hal desain, kelengkapan utama alat-alat pencarian, navigasi, dan organisasi sumber daya elektronik termasuk akses sistem dan relevansi informasi masih jauh dari harapan pengguna, kemampuan pengguna untuk menggunakan perpustakaan digital membutuhkan perhatian yang besar terhadap pustakawan dalam memberikan bimbingan untuk Membangun pengguna.Penelitian Eksogenous menggunakan seperti: faktor-faktor dalam Technology Acceptance Model (TAM), yang meliputi: kebijaksanaan (kegunaan) dan kenyamanan (kemudahan penggunaan), semua faktor di akhir komputasi kepuasan pengguna (EUCS) yang meliputi: isi (konten), akurasi (akurasi), bentuk (format), kesederhanaan (kemudahan), dan ketepatan waktu (ketepatan waktu). Sedangkan membangun endogen (endogenous Constructs). Dalam penelitian ini membangun suatu endogen adalah keberhasilan implementasi sistem E-Library Universitas Bina Darma, yaitu: penggunaan sistem nyata (Realisasi Penggunaan Sistem/ASU). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegunaan (TAM) dan akurasi (EUSC) signifikan mempengaruhi keberhasilan implementasi sistem E-Library.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:39
Last Modified: 17 Jun 2022 01:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11968

Actions (login required)

View Item View Item