DASBOARD MONITORING MAHASISWA DAN LULUSAN UNTUK MENINGKATKAN POTENSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU SERTA STRATEGI PEMASARAN

Leo Putrawan Handho, Leo Putrawan Handho and Susan Dian Purnamasari, susan (2022) DASBOARD MONITORING MAHASISWA DAN LULUSAN UNTUK MENINGKATKAN POTENSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU SERTA STRATEGI PEMASARAN. DASBOARD MONITORING MAHASISWA DAN LULUSAN UNTUK MENINGKATKAN POTENSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU SERTA STRATEGI PEMASARAN.

[img]
Preview
Text
Dashboard Monitoring.pdf

Download (465kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pada perkembangan teknologi informasi sekarang, teknologi informasi dapat di manfaatkan dalam berbagai aspek dunia pekerjaan untuk membantu dan mempermudah pekerjaan tersebut, salah satunya adalah ada pada bidang pendidikan atau akademik. Salah satu contohnya adalah pada sebuah universitas. Pihak universitas penting sekali dalam melihat dan memonitoring performa mahasiswa dan lulusannya, untuk menunjang kebutuhan informasi secara cepat dan terbaru pada berbagai proses bisnis yang ada, sehingga pihak eksekutif pada sebuah universitas dapat melihat perkembangan dan menganalisa data dengan baik. Penelitian ini akan menggunakan ilmu teknologi informasi yaitu business intelligence dengan menggunaka metode OLAP (Online Analyctical Processing) yang terdapat tahapan di dalamnya antara lain, Analysis Services Project, Integration Service Project, dan Reportin. Penelitian ini di rancang dengan sistem monitoring melalui sebuah dashboard. Dashboard dengan perspektif Business Intelligence ini tidak hanya melakukan monitoring secara dinamis, tetapi juga menyediakan informasi hasil prediksi untuk mendukung keputusan bagi pihak eksekutif pada sebuah universitas.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:39
Last Modified: 17 Jun 2022 01:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11965

Actions (login required)

View Item View Item