Pengaruh Latihan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Hasil Smash Peserta Ekstrakurikuler Bola Voli Pendidikan Olaharaga Universitas PGRI Palembang

Daryono, Daryono (2022) Pengaruh Latihan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Hasil Smash Peserta Ekstrakurikuler Bola Voli Pendidikan Olaharaga Universitas PGRI Palembang. Pengaruh Latihan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Hasil Smash Peserta Ekstrakurikuler Bola Voli Pendidikan Olaharaga Universitas PGRI Palembang.

[img]
Preview
Text
Daryono.pdf

Download (434kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan kekuatan otot tungkai terhadap hasil smash pada peserta ekstrakukikuler bola voli di Pendidikan Olahraga Universitas PGRI Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan jenis penelitian One-Group Pratest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang yang mengikuti ekstrakulikuler bola voli di Universitas PGRI Palembang. Instrument tes yang digunakan yaitu tes smash. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji t diperoleh nilai t-hitung (6,735) > t-tabel (2,405), hasil tersebut diartikan Ha: diterima dan Ho: di tolak, sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh siknifikan latihan kekuatan otot lengan terhadap hasil Kekuatan otot tungkai pada peserta ekstrakurikuler bola voli di Universitas PGRI Palembang, Pengaruh tersebut ditunjukan dengan meningkatnya kemampuan smash sebesar 30,35 %.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:39
Last Modified: 17 Jun 2022 01:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11961

Actions (login required)

View Item View Item