AUDIT SYSTEM INTEGERASI DATA SISWA NASIONAL PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OGAN ILIR (Studi Kasus Nomor Induk Siswa Nasional)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) AUDIT SYSTEM INTEGERASI DATA SISWA NASIONAL PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OGAN ILIR (Studi Kasus Nomor Induk Siswa Nasional). AUDIT SYSTEM INTEGERASI DATA SISWA NASIONAL PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OGAN ILIR (Studi Kasus Nomor Induk Siswa Nasional).

[img] Text
23 111-116 wahyudi (CIO edited by Nyimas).doc

Download (130kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian adalah 1) Mengetahui system integerasi data siswa nasional pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir yang sedang berjalan. 2) Mengidentifikasi kelemahan–kelemahan dari system integerasi data siswa nasional pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa 1). Berdasarkan kerangka kerja COBIT tingkatan sistem informasi 1 Initial / Ad Hoc yaitu kondisi dimana pihak manajemen baru menyadari perlunya proses evaluasi dan pemantauan tanpa melakukan kegiatan tersebut dan mendokumentasikannya. 2) Pemantauan dan proses evaluasi belum dilaksanakan dan didokumentasikan serta dibuatkan prosedurnya oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir. 3) Tidak terdapat pengukuran kinerja terhadap sistem informasi ini yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir sehingga pengembangan sistem menjadi tidak maksimal. 4) Sistem Intergrasi Data Siswa Nasional yang dilaksanakan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir telah dilaksanakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku tetapi proses pemantauannya tidak dilakukan secara rutin

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:24
Last Modified: 17 Jun 2022 01:24
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11854

Actions (login required)

View Item View Item