STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH SECARA ONLINE

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH SECARA ONLINE. STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH SECARA ONLINE.

[img]
Preview
Text
sansetmab 2017.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada Usaha mikro kecil dan menengah kerupuk kemplang Rizky secara online. Objek penelitian adalah Usaha mikro, Kecil dan Menengah Kerupuk Kemplang Rizky yang bergerak dalam bidang kuliner. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif dan menggunakan análisis SWOT sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi SO; penjualan kerupuk kemplang Rizky dapat ditingkatkan melalui pemasaran secara online, karena dapat dengan mudah diakses oleh kalangan masyarakat luas; dan dengan menggunakan media online, kualitas produk yang dipasarkan terjamin, sehingga para konsumen dapat menjadi pelanggan tetap; 2) Strategi WO; memberi petunjuk untuk melakukan transaksi secara online kepada pelanggan; dan menyediakan perangkat lunak (software) untuk menjaga website yang telah dibuat, memberikan ciri khusus dan kode bagi konsumen yang ingin melakukan transaksi; 3) Strategi ST; mendaftarkan para pelanggan tetap pada situs lain dengan berbagai komentar, sehingga dapat dijadikan daya tarik pada calon konsumen untuk melakukan transaksi; dan 4) Strategi WT; memberikan informasi yang lengkap mengenai produk, tempat usaha, untuk meyakinkan calon konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 16:01
Last Modified: 16 Jun 2022 16:01
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11808

Actions (login required)

View Item View Item