Sistem Informasi Pengarsipan Surat Masuk dan Surat Keluar Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin

Nurul Huda, nurul huda (2022) Sistem Informasi Pengarsipan Surat Masuk dan Surat Keluar Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin. Sistem Informasi Pengarsipan Surat Masuk dan Surat Keluar Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin.

[img]
Preview
Text
Jurnal MIB 2020.pdf

Download (449kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

−Dalam suatu instansi atau perusahaan surat merupakan salah satu media komunikasi yang sangat penting. Surat tersebut berupa surat masuk dan surat keluar. Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin ini dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar saat ini masih dilakukan secara manual mulai dari pembuatan, penyimpanan, dokumentasi, hingga verifikasi surat, semua di lakukan secara manual sehingga mengakibatkan tidak efektif dan efisien baik tenaga, waktu maupun biaya. Sistem Informasi Pengarsipan Surat dapat menjadi solusi atas masalah tersebut. Metodologi yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini adalah dengan menggunakan metode RAD (Rapid Application Development) dan program yang dihasilkan dalam sistem ini adalah Sistem Informasi Pengarsipan Surat Masuk dan Surat Keluar pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman dan MySQL sebagai basis datanya.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 15:55
Last Modified: 16 Jun 2022 15:55
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11663

Actions (login required)

View Item View Item