STUDI DESKRIPTIF TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) STUDI DESKRIPTIF TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE. STUDI DESKRIPTIF TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE.

[img]
Preview
Text
13 339-349 JURNAL VIVI (OK 29-12-20).pdf

Download (318kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan studi deskriptif tentang tingkat kepuasan pengguna transportasi berbasis online dilihat dari persepsi pengguna jasa transportasi online tersebut. Pengukuran tingkat kepuasan pengguna jasa trasnportasi online ini menggunakan metode ServQual atau kualitas layanan yang diberikan oleh pengemudi kepada pengguna jasa dengan menggunakan variabel Reliabilty (Keandalan), Responsiveness (daya Tanggap), Assurance (Jaminan dan Kepastian), Empathy (kepedulian) dan Tangibles (wujud fisik). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa dalam setiap variabel yang diukur lebih dari 50% responden memberikan tanggapan pada katagori baik dari pernyataan yang diberikan yang berhubungan dengan kualitas pelayanan terhadap pengguna. Selain itu kesimpuan yang dapat diperoleh dari hasil penelitian adalah nilai rata-rata pengukuran menunjukkan tingkat kepuasan pada katagori puas dengan kualitas pelayanan pengemudi pada layanan jasa transportasi berbasis online.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 15:54
Last Modified: 16 Jun 2022 15:54
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11655

Actions (login required)

View Item View Item