PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi kasus pada pembeli sepeda motor Honda di PT Tunas Dwipa Matra Pangkalan Balai)

Wiwin Agustian, Wiwin (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi kasus pada pembeli sepeda motor Honda di PT Tunas Dwipa Matra Pangkalan Balai). PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi kasus pada pembeli sepeda motor Honda di PT Tunas Dwipa Matra Pangkalan Balai).

[img]
Preview
Text
8.pdf

Download (998kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ( Studi Kasus Pada Pembeli Motor Honda Di PT Tunas Dwipa Matra Pangkalan Balai). Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda, yang menyatakan bahwa jika tidak ada kenaikan nilai dari variabel promosi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) maka nilai keputusan pembelian 1.410, koefisien regresi sebesar 0.272 dan 0.185 menyatakan bahwa setiap penambahan satu skor variabel promosi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) akan memberikan peningkatan skor sebesar 0.272 dan 0.185 untuk keputusan pembelian (Y). Analisis ini membuktikan bahwa variabel promosi dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian yang dapat dilihat dari T hitung masing-masing variabel X, yakni X1 (promosi) sebesar 2.131 dan X2P (kualitas pelayanan) 1.681. Begitu pula dengan nilai signifikan variabel X1 (promosi) 0.035 dan variabel X2 (kualitas pelayanan) sebesar 0.096, nilai signifikan tersebut masih dibawah 0.05 yang menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel promosi dan kualitas pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 15:48
Last Modified: 16 Jun 2022 15:48
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11538

Actions (login required)

View Item View Item